Terkuak! Ini Sebab Jamaah Ansharut Daulah Gunakan Perempuan dan Anak-anak Jadi Bomber

Teror Bom (ilustrasi)./Foto:.net

Teror Bom (ilustrasi)./Foto:.net

Cari Aman

POJOKJABAR.com, DEPOK– Mantan Ketua Instruktur Perakitan Bom Jamaah Islamiyah (JI) Ali Fauzi mengatakan, ada perbedaan aksi pengeboman yang dilakukan JI dan oleh Jamaah Ansharut Daulah (JAD) sekarang.

Papua Circle Institute Kecam Tero Mako Brimob dan Teror Bom Bunuh Diri, Sebabnya…

Pertama, Dulu JI tak pernah menggunakan bomber perempuan. Selain itu, mereka berhitung antara modal dan hasil yang dicapai.

’’Dulu kami sangat berhati-hati dalam melakukan serangan,’’ ungkapnya seperti diberitakan Jawa Pos (Pojoksatu.id group). Berhati-hati itu dalam konteks menghitung betul dampak aksi dengan sumber daya yang dikeluarkan.

Rencana aksi dirapatkan lebih dahulu secara organisasi. Kemudian, diputuskan pembentukan tim kecil eksekutor dan segera melakukan perencanaan.

Ini yang Menyebabkan Teroris Melakukan Bom Bunuh Diri, Apa Aja

Total rentang waktu antara perencanaan hingga aksi bisa mencapai tiga bulan. Itulah yang membuat aksi-aksi JI selalu besar. Rakitan bomnya matang. Waktu peledakan juga sangat matang sehingga daya rusaknya begitu besar.


loading...

Feeds

Kegiatan Alfamart Class. (ist)

Alfamart Class Hadir di Sejumlah SMK

DALAM rangka ulang tahun ke-19 Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya gelar pelatihan pemasaran di sejumlah sekolah kejuruan. Kegiatan tersebut serempak …