Sidang Tuntutan Aman Abdurrahman, Jumat Keramat Ketua JAD

Aman Abdurrahman alias Oman didakwa menggerakan orang lain dan merencanakan sejumlah teror di Indonesia termasuk Bom Thamrin 2016. (ist/JawaPos.com)

Aman Abdurrahman alias Oman didakwa menggerakan orang lain dan merencanakan sejumlah teror di Indonesia termasuk Bom Thamrin 2016. (ist/JawaPos.com)

Cari Aman

POJOKJABAR.com, DEPOK – Terdakwa kasus bom Thamrin yang juga Pendiri Jamaah Ansharut Daulah (JAD), Aman Abdurrahman alias Oman Rochman alias Abu Sulaiman bin Ade Sudarman bakal menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, hari ini (18/5/18).

Pascarusuh di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, sidang Aman Abdurrahman menjadi perhatian serius polisi. Belum lagi, maraknya aksi teror di beberapa tempat membuat polisi harus meningkatkan kewaspadaan. Hingga saat ini, Aman masih berada di tahanan Mako Brimob.

“Iya, masih di Mako Brimob,” kata Kuasa hukum Aman Abdurrahman, Asruddin Hatjani kepada wartawan.

Menurut Asruddin, pascakerusuhan yang melibat tahanan teroris dan polisi, Aman Abdurrahman belum bisa ditemui. Dia pun belum berkomunikasi lagi dengan Aman sejak itu. “Belum bertemu,” ucap Asruddin.

Terkuak! Ini Sebab Jamaah Ansharut Daulah Gunakan Perempuan dan Anak-anak Jadi Bomber

Saat melakukan penyanderaan dan pemberontakan di Mako Brimob, salah satu tuntutan para narapidana kasus terorisme memang bertemu dengan Aman. Polisi tidak menampik hal tersebut. Polisi pun kemudian menghubungkan para tahanan itu dengan Aman. Para napi diwakili Abu Qutaibah, terpidana kasus bom Kampung Melayu.

Sementara itu, pihak kepolisian sudah menyatakan kesiapannya guna melakukan pengamanan sidang tuntutan Aman Abdurrahman. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, teknik pengamanan diserahkan langsung kepada Polres Jakarta Selatan. Namun, Argo tidak merinci jumlah personel yang dikerahkan. “Semua kegiatan pengadilan sidang pasti kita amankan. Teknis dari Polres ya,” kata Argo.

Aman Abdurrahman sedianya menjalani sidang tuntutan pada Jumat (11/5) lalu. Namun sidang ditunda, lantaran terjadi kerusuhan narapidana terorisme di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.


loading...

Feeds

Kegiatan Alfamart Class. (ist)

Alfamart Class Hadir di Sejumlah SMK

DALAM rangka ulang tahun ke-19 Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya gelar pelatihan pemasaran di sejumlah sekolah kejuruan. Kegiatan tersebut serempak …