Terbukti Bersalah, Geng Motor Penjarah Warteg di Kota Depok Dituntut 10 Tahun

TERDAKWA: Kelima terdakwa penjarah warteg saat melakukan persidangan di PN Depok. RUBIAKTO/Radar Depok

TERDAKWA: Kelima terdakwa penjarah warteg saat melakukan persidangan di PN Depok. RUBIAKTO/Radar Depok

Cari Aman

POJOKJABAR.com, DEPOK – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Putri Dwi Astrini, menuntut lima terdakwa geng motor pidana penjara selama 10 Tahun. Menurut JPU, para terdakwa terbukti bersalah melanggar ketentuan hukum dalam Pasal 365 Ayat (2) ke-1 dan ke-2 KUHPidana jo Pasal 65 Ayat (1) KUHPidana.

Dalam pembacaan surat tuntutan, JPU menyatakan, terdakwa Adithya Achmad Bachtiarsyah alias Adit alias Jaloy (18), Aldi Wijaya alias Dendy (18), Ripaldy Rizky Erlangga alias Gino (18), Habibi Albar alias Bibi (18), dan Alpin Pratama alias Caong (20) telah terbukti bersalah sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Dakwaan Pertama JPU.

Para terdakwa, masing-masing terbukti bersalah telah melakukan pencurian yang didahului, dengan mempersiapkan atau mempermudah pencurian.

Perbuatan dilakukan pada waktu malam dalam sebuah rumah atau pekarangan tertutup yang ada rumahnya, di jalan umum, atau dalam kereta api atau trem yang sedang berjalan, jika perbuatan dilakukan oleh dua orang atau lebih dengan bersekutu, dalam hal perbarengan beberapa perbuatan yang harus dipandang sebagai perbuatan yang berdiri sendiri. Sehingga merupakan beberapa kejahatan.

Sebelumnya, diketahui kelima terdakwa melakukan aksinya bersama-sama dengan FDR, MAN, W, F, BM dan DSR (keenamnya dilakukan penuntutan dalam berkas perkara terpisah) pada Jumat (22/12) sekitar pukul 03:00 WIB. Mereka saling berboncengan dengan menumpang lima unit sepeda motor melintasi Jalan Raya Muchtar RT1/7 Kelurahan Sawangan Baru, Sawangan.


loading...

Feeds