Miras Oplosan Dicampur Methanol Lebih Strong

ilustrasi

ilustrasi

Cari Aman

POJOKJABAR.com, DEPOK – Alkohol memang memabukan. Bahkan kita bisa mencari kadar dan racikan yang tepat untuk menikmati satu loki alkohol dengan sensasi lebih kuat. Sayangnya, untuk mencari sensasi lebih, kalangan menengah ke bawah malah meracik minuman dengan campuran berbahaya.

Pada dasarnya orang ingin minum-minuman keras karena memberi efek rileks, dan seperti melayang. Makin tinggi kadarnya, kian dahsyat dan lebih cepat efek yang ditimbulkan.

Kadar alkohol menjadi kunci utama. Dalam sebotol minuman kadar alkohol yang dikandung bervariasi, mulai dari yang paling rendah golongan A 1-5 persen, golongan B 5-20 persen, dan golongan C 20-55 persen.

Baca Juga: Mabuk Murah, Mata Buram Jantung Berdebar Efek Methanol dari Miras Oplosan

Golongan dengan kadar alkohol yang paling tinggi tentu lebih strong. Tapi tidak semua kalangan masyarakat mampu untuk membeli minuman dengan golongan C, karena harganya cukup mahal.

Dengan dalih ingin mabuk dengan sensasi yang lebih dahsyat, sebagian masyarakat kalangan bawah dan oknum pelajar mengakali dengan menggunakan alkohol yang lebih murah, namun memiliki efek lebih besar.

Karena permintaan pasar minuman keras besar, dimanfaatkan oleh pedagang minuman nakal, untuk mengganti ethanol dengan methanol yang notabene salah satu jenis alkohol industri. dr. Jaka Panca Satriawan Sp.PD, Internis Rumah Sakit Puri Cinere menyatakan, alkohol dibagi menjadi beberapa jenis, di antaranya ethanol dan methanol.


loading...

Feeds