Gerebek Tempat Hiburan Malam, Polresta Depok Amankan Mucikari Pekerjakan Anak

MALU: Korban eksploitasi anak di bawah umur bersama mucikarinya bernama Evi di kantor Polresta Depok, jumát (20/4/18). Irwan/Radar Depok

MALU: Korban eksploitasi anak di bawah umur bersama mucikarinya bernama Evi di kantor Polresta Depok, jumát (20/4/18). Irwan/Radar Depok

Cari Aman

POJOKJABAR.com, DEPOK – Polresta Depok berhasil mengungkap eksploitasi anak di bawah umur. Pengungapan itu, saat anggota Polresta Depok mengerebek tempat hiburan malam di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jumat (20/4/18) malam.

Dari pengerebekan, polisi berhasil mengamankan sembilan orang. Diketahui, empat perempuan masih di bawah umur berinisial T (15), L (16), E (16) dan N (17). Kasatreskrim Polresta Depok, Kompol Bintoro mengatakan, empat perempuan remaja ini sebagai korban eksploitasi oleh pemilik hiburan malam di Bojonggede.

Mereka bekerja sebagai pemandu karaoke. Polresta Depok juga mengamankan Evi (56) dijadikan tersangka, karena telah memperkerjakan anak di bawah umur di tempat malam sebagai pemandu karaoke.

“Satu orang kami tetapkan tersangka sebagai mucikarinya dari empat wanita yang di bawah umur. Kami telah periksa tersangka (Evi) di PPA Polresta Depok selama 1×24 jam,” kata Bintoro, kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Minggu (22/04/2018).

Bintoro menuturkan, empat wanita sebagai korban eksploitasi anak di bawah umur bekerja dari pukul 20.00 WIB sampai jam 02.00 WIB.

Mereka bekerja dipaksa melayani tamu dan menawarkan minuman kepada konsumen, yang mampir ke tempat hiburan malam tersebut. Bahkan, setiap melayani tamu korban akan mendapat bayaran Rp100 ribu dan fee penjualan minuman Rp5 ribu perbotol.

“Tersangka diduga melakukan eksploitasi anak dibawah umur sesuai pasal 88 UU 35 Th 2014 ttg Perlindungan Anak,” ucap dia. Berdasarkan keterangan korban yang bekerja di tempat hiburan malam. Bintoro mengatakan, ada dua korban sudah tidak sekolah.

Sedangkan dua orang lagi masih berstatus sebagai siswa SMK kelas dua. Alasan mereka bekerja di tempat itu, karena faktor ekonomi. “Salah satu korban mengaku bekerja untuk membantu orang tuanya yang sakit kanker rahim,” bebernya.

(RD/irw/pojokjabar)


loading...

Feeds

DM Instagram

2 Pendiri Instagram Undurkan Diri

CO-Founder Facebook Inc Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, …