Klaim Tidak Ada Kaitan Apapun, BEM UI: Kami Baru Tahu Poster Penganugerahan Amien Rais dari Media

Viral undangan terbuka dari BEM UI, Selasa (17/4/2018)./Foto: Facebook

Viral undangan terbuka dari BEM UI, Selasa (17/4/2018)./Foto: Facebook


POJOKJABAR.com, DEPOK– Humas Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) membenarkan tersebarnya poster yang mencatut nama BEM UI di dalam poster tersebut, Rabu (18/4/2018).

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat BEM UI 2018 Nisrina Akalusyamoktika.

“Kenyataan sesungguhnya BEM UI sama sekali tidak terlibat dalam kegiatan tersebut maupun permohonan acara tersebut. BEM UI tidak pernah bekerjasama maupun mengajukan permohonan mengadakan acara tersebut,” terangnya.

Bahkan, lanjut Nisrina, pihak BEM UI baru mengetahui adanya poster tersebut dari beberapa media yang menghubungi.

Berita sebelumnya: Ade Armando Klaim Humas UI Tak Ada Permohonan BEM UI Soal Anugerah kepada Amien Rais

“Maka terkait dengan hal tersebut, kami juga mencari tahu apakah benar pada waktu yang tertera pada poster akan diselenggarakan acara tersebut. Kami pun melihat jadwal penggunaan ruangan di UI. Ternyata pada tanggal dan waktu tersebut di Balairung UI sedang digunakan kegiatan pemeliharaan oleh DPPF UI (Direktorat Pengelolaan dan Pemeliharaan Fasilitas Universitas Indonesia),” bebernya.

Jadi, lanjutnya, acara tersebut tidak ada serta BEM UI 2018, dan tidak memiliki hubungan kerjasama apapun dan tidak terkait dengan poster tersebut.

“Kami belum tahu siapa pembuat poster tersebut, tetapi kita dari BEM UI tidak memiliki kaitan apapun dengan poster tersebut dan memang BEM UI tidak pernah terlibat dengan kegiatan tersebut,” akunya.

Ia mengaku sudah melihat website peminjaman ruangan di UI, bahwa pada tanggal 20 Mei 2018 diadakan pemeliharaan fasilitas oleh DPPF UI.

“Jadi, dapat disimpulkan acara tersebut tidak ada di Balairung UI pada tanggal dan waktu tersebut seperti yang terteta di dalam poster,” pungkasnya.

Sebelumnya, beredar informasi bahwa ada undangan terbuka penganugerahan gelar bapak reformasi Indonesia kepada Amien Rais di Balairung UI pada 20 Mei 2018 nanti.

(mar/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds