Angkot D41 Jurusan Kampung Rambutan-Cibinong Terbakar di Jalan Raya Bogor

LUDES: Satu unit angkot yang terbakar di Jalan Raya Bogor-Juanda. Aji Hendro/Metro Depok

LUDES: Satu unit angkot yang terbakar di Jalan Raya Bogor-Juanda. Aji Hendro/Metro Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Satu unit angkutan kota (angkot) terbakar di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, persisnya di perempatan Jalan Gas Alam-Juanda-Raya Bogor, tidak jauh dari pintu Tol Cinere-Jagorawi, rabu (21/3/18).

Salah satu warga, Mulyana mengatakan angkot D41 jurusan Kampung Rambutan-Cibinong itu hangus dilalap si jago merah, saat melaju dari arah Pasar Cisalak menuju Perempatan Jalan Gas Alam.

Angkot berhenti di sekitar depan pintu Tol Cijago, Jalan Raya Bogor, setelah pengemudi menyadari ada percikan api dari kolong kap mesin angkotnya.

“Saya lihat angkot udah ngeluarin api dari kolong mobil, terus diteriakin sama warga. Karena jalannya ramai sopirnya masih jalanin mobil sampai berhenti di perempatan pintu tol Cijago,” katanya.

Saat angkot terbakar, kata Cecep, terdengar bunyi ledakan sebanyak tiga kali. Ledakannya seperti suara ban pecah. Kemungkinan karena bannya kebakar.

“Api yang membakar mobil dapat dipadamkan setelah sejumlah petugas dan satu mobil pemadam turun ke lokasi kejadian memadamkan kobaran api,” tuturnya.

Sementara, Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo mengatakan api diduga berasal akibat arus pendek kendaraan. Korsleting tersebut diduga menimbulkan percikan api dan langsung membesar.

Munculnya api membuat panik sopir, sehingga begitu melihat api pengendara langsung keluar angkot. Kejadian ini membuat arus lalu lintas tersendat. Anggotanya yang sedang ada di lokasi langsung mengatur lalulintas yang sedang padat.

Setelah api padam, angkot pun segera dievakuasi. Diketahui angkot itu dikemudi oleh Kisman, warga Sukmajaya, Depok. Diduga arus pendek karena usia angkot yang sudah tua. Dari surat yang tertera angkot pembuatan tahun 2003.

Meskipun usia kendaraan terbilang tua, tapi masih beroperasi. Bangkai angkot saat ini sudah dipindahkan ke pangkalan. Arus lalu lintas sudah normal kembali.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kota Depok, R. Gandara Budiana menambahkan pihaknya menurunkan mobil pemadam kebakaran dari UPT Cimanggis.

“Ya ada laporan ke anggota kita adanya angkot yang terbakar dan anggota kita sudah berhasil memadamkan kobaran api,” katanya.

(RD/aji/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds