Ahok Jalani Tahanan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Ahok Ingin Pegang Hak Asuh Anak?

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Cari Aman

POJOKJABAR.com, DEPOK– Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menginginkan hak asuh anak jatuh ke tangannya setelah gugatan cerai kepada istrinya Veronica Tan dikabulkan majelis hakim. Sidang putusan Ahok-Vero digelar pada 4 April 2018 mendatang.

Kuasa Hukum Ahok Josefina Agatha Syukur mengatakan, hak asuh ditujukan kepada anak keduanya Daud Albeenner Purnama dan anak ketiganya Nathania Purnama. Sedangkan anak pertamanya Nicholas Sean diberi kebebasan untuk menentukan pilihannya sendiri.

“Anak yang kedua sama yang ketiga. Tania dan Daud. Kalau yang pertama kan sudah dewasa jadi dia nggak perlu diminta hak asuh. Bisa tentuin sendiri,” ujarnya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (21/3).

Sementara itu, terkait keadaan Ahok yang kini sedang menjalani tahanan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, anak-anak akan dititipkan kepada orang tua mantan Bupati Belitung Timur itu.

“Nggak masalah (Ahok dipenjara). Kalau begitu kan yang penting kan (anak-anak) di bawah pantauan Pak Ahok. Kan ada mamanya Pak Ahok, ada keluarganya juga. Jadi nggak masalah,” jelas Fina, sapaan akrabnya.

Baca juga: Penjagaan Ketat 1×24 Jam, Pembesuk Lapas Kurungkan Niat, Begini Kata Kapolres

Ketika ditanya keberpihakan anak-anak, Fina tak bisa menjelaskannya. Menurut dia, anak-anak cukup sering menjenguk sang ayah yang sedang terjerat kasus penistaan agama itu ke Mako Brimob.

“Kalau soal lebih suka (Ahok atau Vero) mending tanya ke mereka, tanya ke anak anak sukanya siapa. Tapi kalau bilang pergi nggak ke Mako, pergi mereka kok. Besuk bapak juga. Bapak juga tetep pantau perkembangan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sidang lanjutan perceraian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan istrinya Veronica Tan hari ini, Rabu (21/3) berujung pada penentuan sidang putusan yang akan digelar pada Rabu (4/4) mendatang. Sebab agenda sidang sudah pada penyampaian kesimpulan.

Fina mengatakan, pihaknya berharap gugatan cerai dan hak asuh anak bisa dikabulkan oleh majelis hakim. “Harapannya dikabulkan semua, dikabulkan perceraiannya, dikabulkan hak asuh,” ungkap dia.

(mar/jpc/pojokjabar)


loading...

Feeds

Pileg 2019

Jangan Asal Pilih Dewan di 2019

Masyarakat diminta cerdas memilih wakil rakyat di 2019. Sebagai corong aspirasi, DPRD Kabupaten Bekasi harus diisi para anggota dewan yang …