Pipa PDAM di Sukmajaya Pecah, Aliran Air ke Wilayah Depok Timur Terganggu

BANJIR: Aliran air PDAM yang dipasok untuk wilayah Depok Timur tumpah akibat pipa 12 inci pecah. Bahkan aliran air PDAM sempat mengalir di depan kantor Kecamatan Sukmajaya, dan Kantor Samsat merdeka. Ist

BANJIR: Aliran air PDAM yang dipasok untuk wilayah Depok Timur tumpah akibat pipa 12 inci pecah. Bahkan aliran air PDAM sempat mengalir di depan kantor Kecamatan Sukmajaya, dan Kantor Samsat merdeka. Ist

Cari Aman

POJOKJABAR.com, DEPOK – Pipa aliran PDAM yang berada di Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya pecah, kemarin. Akibatnya, aliran air PDAM yang mengalir ke wilayah Depok Timur sempat tersendat. Bahkan, kawasan Jalan Merdeka hingga Samsat dibanjiri muntahan air PDAM sekira pukul 11.45 WIB.

Sementara itu, Manajer Pembangunan PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Sudirman mengatakan, pipa tersebut mengalami kebocoran lantaran pipa yang terpasang di jalur tersebut pipa lama, sehingga memang perlu dilakukan pembaharuan.

“Benar ada kebocoran pipa distribusi dengan diameter 12 inci, pipa tersebut terbuat dari asbes,” kata Sudirman kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Senin (12/03/2018).

Adanya kejadian tersebut, pihaknya langsung mengerjakan perbaikan, sehingga distribusi aliran air PDAM bisa kembali normal. Menurutnya, pipa berada di kedalaman 2 meter, sehingga perbaikan memerlukan waktu enam jam.

“Perbaikan sudah selesai, tinggal normalisasi aliran air yang mengarah ke Depok Timur,” bebernya. Menurut dia, akibat kebocoran yang terjadi, pelanggan yang berada di wilayah Perumnas Depok Timur sebanyak 17.000 SL terganggu. Sementara pada saat perbaikan aliran air akan diberhentikan.

“Air akan normal kembali sekitar pukul 22.00 sampai pukul 23.00 WIB,” tegas Sudirman. Sementara itu, salah satu warga Jalan Barito, Depok Timur, Jati Ronggo mengeluhkan dengan kejadian pipa bocor yang terjadi di Jalan Merdeka. Pasalnya, saat dilakukan perbaikan tidak ada air untuk kebutuhan sehari-hari.

“Seharusnya PDAM bisa mengantisipasi, jangan baru turun kalau ada kejadian saja. Karena air merupakan kebutuhan mendasar bagi manusia,” kata Jati kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

(RD/cr2/pojokjabar)


loading...

Feeds

Syahrini

3 Alasan Syahrini Belum Juga Menikah

Penyanyi sensasional Syahrini membeberkan alasan kenapa dirinya belum menikah hingga saat ini. Dia mengaku punya tiga alasan belum menikah meski …