Salat Subuh di Masjid, Guru Ngaji di Depok Ini Ditusuk Wanita

TERLUKA: Abdul Rachman (52), mengalami luka di bagian leher dekat pipi kanan, usai ditusuk pelaku. Dicky/Radar Depok

TERLUKA: Abdul Rachman (52), mengalami luka di bagian leher dekat pipi kanan, usai ditusuk pelaku. Dicky/Radar Depok

Namun selepas itu, kejadian penusukan terjadi saat hendak salat subuh berjamaah. “Mungkin korban dendam karena saya menegur atau sempat memarahinya,” ucap Abdul Rachman.

Sementara itu, Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto mengatakan, pelaku mengalami depresi atau gangguan kejiwaan. Pelaku tinggal seorang diri di Blok D Perumahan BSI yang tidak jauh dari tempat kejadian.

Bahkan, pelaku sempat terlihat ikut salat berjamaah di Masjid Darul Muttaqin. “Korban ditusuk saat hendak salat subuh berjamaah dibagian leher dengan pisau,” kata Didik.

Didik menjelaskan, korban sudah mendapatkan perawatan dan telah kembali kerumah. Kini, pelaku sudah diamankan, dan akan melakukan observasi kejiwaan di RS Polri. Hal itu dilakukan berdasarkan informasi, pelaku memiliki gangguan kejiwaan, karena sering marah tanpa sebab.

Polisi juga telah mengumpulkan sejumlah barang bukti, salah satunya pisau yang digunakan pelaku. Berdasarkan bukti fakta yang didapatkan di lapangan, pelaku pernah ditegur korban karena melakukan hal yang kurang baik, seperti memarahi dan meludahi warga yang ada di dekatnya. Tidak hanya itu, pelaku juga sempat memukul korban saat salat Ashar beberapa waktu lalu.

“Pelaku sudah dikenal warga sekitar dan tinggal sudah dua tahun,” terang Didik. Didik meminta masyarakat agar tetap waspada dan membantu meningkatkan keamanan lingkungan. Apabila masyarakat melihat warga yang tidak dikenal, untuk segera berkoordinasi dengan tiga pilar untuk pengecekan.

Loading...

loading...

Feeds