Valentine Day, Disdik Kota Depok buat Surat Edaran

No Valentine's Day

No Valentine's Day

Cari Aman

POJOKJABAR.com, DEPOK – Hari ini siswa dan siswi Kota Depok dilarang merayakan hari kasih sayang atau valentine day. Hal tersebut merujuk surat edaran Dinas Pendidikan (Disdik) Depok yang bernomor 421/01120/Disdik/2018.

“Kami melarang anak-anak kita merayakan hari valentine. Apa lagi, berlebihan penyimpangan seksual, iya seksual di luar nikah. Kalau setelah nikah itu, wajib,” kata Walikota Depok Mohammad Idris, kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group) usai menghadiri diskusi antar umat agama di kawasan Kecamatan Cilodong, Selasa (13/2/18).

Menurut dia, Valentine ini adalah budaya impor yang merusak budaya bangsa ini, yang sebagian orang melaksanakan. Lebih lanjut, kata dia, pihaknya tak hanya menyebarkan surat edaran. Namun, berharap masyarakat sadar perbuatan itu tidak baik.

“Kalau razia dan sidak saya tidak kasih tahu, rahasia,” kata dia. Idris juga mengimbau kepada para orang tua untuk mengawasi putra-putrinya, agar tidak merayakan valentine. “Ajaklah anak-anak untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif lainnya,” terangnya.

Tak hanya orang tua, imbaun juga ditujukan kepada seluruh perangkat sekolah.

“Tanamkan sikap dan perilaku yang terpuji dengan melestarikan nilai-nilai luhur budaya bangsa,” tegasnya.

Menurut Idris, Valentine adalah perayaan yang berasal dari budaya barat dan tidak cocok jika diterapkan di budaya timur seperti Indonesia. Perayaan hari kasih sayang seharusnya dilakukan setiap hari kepada orang-orang terkasih dengan tujuan yang baik.


loading...

Feeds

Syahrini

3 Alasan Syahrini Belum Juga Menikah

Penyanyi sensasional Syahrini membeberkan alasan kenapa dirinya belum menikah hingga saat ini. Dia mengaku punya tiga alasan belum menikah meski …