Paspor Jamaah Abu Tour Depok Ditahan, Refund 90 Hari Kejar

KONDISI TERKINI: Tampak terlihat Kantor Abu Tours & Travel di Jalan Cinere Raya, senin (12/2/18). Ahmad fachry/Radar Depok

KONDISI TERKINI: Tampak terlihat Kantor Abu Tours & Travel di Jalan Cinere Raya, senin (12/2/18). Ahmad fachry/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Permasalahan baru muncul mendera Abu Tours di Jalan Cinere Raya, Nomor 102e, Kecamatan Cinere. Senin (12/2/18), ratusan jamaah kembali menggeruduk perusahan travel umrah tersebut untuk mengambil berkas pribadinya berupa paspor untuk keperluan.

Tak hanya itu, refund atau pengembalian dana harus menunggu 90 hari kerja. Menurut salah satu jamaah umroh Travel Abu Tours, Maryati mengaku, tidak meminta refund atas uang yang sudah disetorkan.

Perempuan berusia 46 tahun ini hanya mengamankan berkas yang sudah disetorkannya ke Travel Abu Tours. Dia khawatir berkas yang telah diberikan hilang, karena kondisi Travel Abu Tours saat ini sedang gaduh lantaran banyak didatangi jamaah umroh.

“Saya hanya ingin mengambil berkas. Saya tidak meminta refund, tapi tetap diberangkatkan. Tapi saat ini masih ditahan,” kata Maryati kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group) di Cinere.

Baca Juga: Jamaah Abu Tours Depok Minta Refund, Cabang Sumkajaya Sudah Tutup

Saat ini, sambungnya kalau refund harus menunggu 90 hari kerja hingga uang bisa dikembalikan. “Biasanya kalau minta refund tidak akan beres, bisa-bisa uangnya tidak kembali,” kata Maryati.

Maryati juga siap jika harus dimintai tambahan biaya dengan alasan ada penambahan pajak di Saudi Arabia. “Uang saya sudah masuk semua, kalau minta tambah penambahan pajak lima persen paling saya hanya nambah Rp800 ribu,” ujar Maryati.

Berbeda dengan Maryati, Imas Solihat memilih pihak Travel Abu Tours mengembalikan uang yang telah disetorkannya. Pasalnya, uang yang sudah dikumpulkannya sengaja untuk melaksanakan ibadah umrah.

“Saya minta uang saya dikembalikan, karena uang itu saya kumpulkan memang untuk beribadah,” kata Imas.

loading...

Feeds

Formasi

Pengurus Formasi Resmi Dikukuhkan

PENGURUS Forum Media Industri Bekasi (Formasi) resmi dikukuhkan di Hotel PrimeBiz, Cikarang Selatan, Selasa (13/11/2018). Pengukuhan itu dihadiri praktisi Human …