Diduga Korsleting Listrik, Bengkel Kusen di Depok Terbakar

SIGAP: Petugas Damkar saat melakukan pendinginan di lokasi kebakaran. Aji Hendro/Metro Depok

SIGAP: Petugas Damkar saat melakukan pendinginan di lokasi kebakaran. Aji Hendro/Metro Depok

Cari Aman

POJOKJABAR.com, DEPOK – Pembuatan Kusen dan satu rumah kontrakan millik H Hamzah di Jalan Cendrawasih RT 01/14 Kelurahan Beji, Kecamatan Beji pada Rabu (9/1/10) malam.

Ketua Forum Komunikasi Asosiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Beji, Sutrina kepada wartawan mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 21:20. Diduga api muncul dari salah satu ruangan di penjualan kusen.

“Melihat adanya kobaran api, bersama warga berusaha memadamkan kobaran api sehingga api tidak membesar dan merembet ke lokasi lainnya,” katanya.

Dugaan sementara kebakaran terjadi karena arus pendek listrik yang menimbulkan percikan api di lokasi pembuatan kusen. Kerugian akibat terbakarnya perkakas pembuatan kusen, kusen, plapon toko dan plapon satu kontrakan dengan total kerugian sekitar belasan juta.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan korban luka. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Yayan Arianto, membenarkan adanya kejadian kebakaran di Kecamatan Beji.

“Kita turunkan 15 personil dengan satu unit mobil pompa 3500 L dan 1 unit mobil pompa 5000 L 2 unit mobil pompa,” katanya.

Kebakaran terjadi diduga karena adanya arus pendek di bengkel kusen. Kapolsek Beji Kompol Yeni Anggraeni Sihombing menambahkan pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kebakaran ini.

“Dugaan arus pendek, kita masih lakukan penyelidikan,” katanya.

(MD/aji/pojokjabar)


loading...

Feeds