Tahun 2018 Guru Swasta Se-Depok Disiram Rp24 Miliar

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, DEPOK – Guru di sekolah swasta se-Depok dihembuskan angin kesenangan. Kabarnya, di 2018 guru swasta bakal mendapatkan bantuan dari Pemkot Depok sebesar Rp24 miliar. Rencana tersebut sudah dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota.

Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Depok, Acep Azhari mengungkapkan, bantuan tersebut belum pasti apakah akan keluar atau tidak di tahun depan. Walaupun rencana bantuan sekolah swasta itu sudah dibahas dalam musrenbang tingkat kota, beberapa waktu lalu di Hotel Bumiwiyata Jalan Margonda.

“Iya ada, tapi belum pasti. Itu kan pengajuan lewat Musrenbang kota untuk anggaran APBD 2018,” kata Acep,kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Minggu (22/10/2017).

Bantuan anggaran sekolah swasta ini, kata Acep, diperuntukan untuk kesrak para guru honorer yang mengajar di sekolah swasta di Kota Depok. Bila bantuan tersebut memang keluar, bisa membantu kejanjangan sosial para guru swasta di Depok. “Bantuan itu dianggarkan sekitar Rp24 miliar,” terangnya.

Ia mencatat, jumlah guru swasta di Depok sekitar 17 ribu lebih dengan total sekolah swasta 1.500, yang tersebar di 11 kecamatan. Namun dari jumlah itu BMPS Depok sedang tahapan validasi data pastinya, sebab selalu berubah.

“Bantuan itu untuk para guru,” ungkap Acep. Bantuan itu dinilai membantu para guru di Depok, lalu dana ini bisa mendukung menciptakan mental untuk pembangunan di Kota Depok.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

ilustrasi-miras

MPR RI Blak-blakan Soal Perpes Miras

Jadi, demi melindungi seluruh rakyat Indonesia, sebagaimana perintah konstitusi, dan untuk kemaslahatan terbesar bagi rakyat dan NKRI, juga sesuai dengan …