99 Orang Daftar Panwascam, Tiga Kecamatan di Depok Diperpanjang

PENGAWASAN: Kasek Panwaslu Kota Depok (Kesatu dari Kanan) M. Syamsu Rahman bersama Komisioner Panwaslu Kota Depok saat di lantai dua Sekret Panwaslu Kota Depok di Graha Kartini, Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung. Ahmad FAchry/Radar Depok

PENGAWASAN: Kasek Panwaslu Kota Depok (Kesatu dari Kanan) M. Syamsu Rahman bersama Komisioner Panwaslu Kota Depok saat di lantai dua Sekret Panwaslu Kota Depok di Graha Kartini, Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung. Ahmad FAchry/Radar Depok


POJOKJABAR.com, DEPOK – Sejak dibuka dari 23 hingga 30 September. Sampai kini, sudah tercatat ada sebanyak 99 orang yang mendaftarkan diri untuk menjadi calon anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam).

“Totalnya sudah ada 99 orang yang mendaftar,” tutur Ketua Pokja Pembentukan Panwascam, Elyas Tanta Ginting kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Senin (02/10/2017).

Dari jumlah itu, Elyas merincikan, delapan orang (Cilodong), sembilan orang (Cimanggis), 10 orang (Sukmajaya), 10 orang (Sawangan), sembilan orang (Tapos), tujuh orang (Cipayung), 10 orang (Bojongsari), tujuh orang (Cinere), 10 orang (Limo), sembilan orang (Pancoranmas), dan 10 orang (Beji).

Kata Elyas, Kecamatan Cilodong, Cipayung, dan Cinere, bakal diperpanjang masa perekrutan. Karena jumlah kini masih dibawah sembilan orang. “Akan diperpanjang sampai 5 Oktober,” beber dia.

Setelah 5 Oktober, ada pengumuman lulus administrasi, kemudian dilanjutkan dengan tahapan tes tertulis pada 11 Oktober di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Depok. “Masih ada tahapan lagi, sampai pengumuman siapa saja yang lolos menjadi anggota Panwascam,” ujar Elyas.

Dari beberapa nama yang mendaftar, kata Elyas, sebagian besar masih didominasi muka lama. Sedangkan untuk beberapa kecamatan lain, ada juga mantan anggota panwascam yang tidak mendaftarkan diri pada penyelenggaraan pesta demokrasi kali ini.

“Tapi kan hasilnya setelah seluruh rangkaian tahapan yang telah ditetapkan dilalui,” ungkapnya.

Dari tahapan-tahapan seleksi, ia berharap agar anggota yang terpilih dapat memberikan kontribusi positif untuk melakukan pengawasan penyelenggaraan pesta demokrasi agar sesuai dengan visi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Yakni terwujudnya Bawaslu sebagai lembaga pengawal terpercaya dalam penyelenggaraan Pemilu demokratis, bermartabat dan berkualitas,” tandasnya.

(radar depok/cky)

Loading...

loading...

Feeds