Isbat Nikah Digencarkan Disdukcapil Kota Depok

ISBAT: Puluhan pasangan pengantin melakukan isbat nikah di Kantor Kecamatan Pancoranmas, Jumat (29/9/17). Ade/Radar Depok

ISBAT: Puluhan pasangan pengantin melakukan isbat nikah di Kantor Kecamatan Pancoranmas, Jumat (29/9/17). Ade/Radar Depok


POJOKJABAR.com, DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, masih gencar menggelar pernikahan isbat. Terbaru, sebanyak 12 pasangan di Kecamatan Pancoranmas di nikah isbat atau nikah ulang.

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Misbahul Munir menjelaskan, Iisbat nikah adalah salah satu bentuk pelayanan pemerintah, terhahap warga masyarakat yang perkawinannya syah menurut agama.

Namun belum syah menurut negara. Pelayanan sidang isbat dilaksanakan atas dasar kerjasama antara Pemerintah Kota Depok dengan Pengadilan Agama dan Kementerian Agama kota Depok.

“Selain isbat nikah, juga dilakukan pelayanan penerbitan buku nikah,” jelas Munir didampingi staffnya Nopendi kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Jumát (29/09/2017).

Munir melanjutkan, untuk kegiatan nikah isbat di Kecamatan Pancoranmas kurun waktu setahun ini, sudah dua kali dilaksanakan. Dan kali ini ada 12 pasangan yang dinikah Isbat dari 14 pasangan yang mendaftar.

“Syarat untuk meningkuti nikah isbat tentunya mudah setelah sebelumnya melaporkan ke pengurus RT, RW dan kelurahan,” ujarnya.

Loading...

loading...

Feeds