Presiden Mengganjar Depok WTP Kelima

MEMBANGGAKAN: Presiden RI Joko Widodo menyerahkan penghargaan kepada Walikota Depok Mohammad Idris, di Istana Presiden Jakarta atas pencapaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, kamis (14/9/17). Ist

MEMBANGGAKAN: Presiden RI Joko Widodo menyerahkan penghargaan kepada Walikota Depok Mohammad Idris, di Istana Presiden Jakarta atas pencapaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, kamis (14/9/17). Ist


POJOKJABAR.com, DEPOK – Saat ini Pemkot Depok sedang girang-girangnya. Kamis (14/9/17), orang nomor satua di Negara Indonesia Joko Widodo (Jokowi), memberikan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), di Istana Negara, Jakarta saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Atas torehan tersebut, kota berslogan Frendly City ini sudah mengoleksi WTP lima tahun tanpa putus.

“Kami bersyukur atas penerimaan penghargaan WTP dari Pemerintah Republik Indonesia,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris, kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), kamis (14/09/2017).

Menurut Idris, pemberian penghargaan WTP selama lima tahun secara berturut-turut ini, berkat kerjasama antara esekutif, legislatif, dan yudikatif di Kota Depok. Sehingga mendapatkan penghargaan tersebut.

Ia pun tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada DPRD, seluruh dinas, kecamatan, kelurahan, serta seluruh elemen masyarakat yang turut mendukung capaian ini. “Saya bersyukur atas penghargaan ini,” terang Idris.

Lebih lanjut, penghargaan WTP selanjutnya menjadinya tantangan bagi Pemerintah Kota Depok untuk mempertahankan pretasi ini. Mari bersama-sama mempertahankan prestasi WTP di tahun depan.

Pria lulusan Pondok Pesantren Gontor Ponorogo, Jawa Timur ini melanjutkan, sistem keuangan nasional terus diupdate dengan prinsip transparansi dan akuntabilitas. Sebab, dengan sistem keuangan yang baik, efisiensi, dan efektif. Tentunya akan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menimpali penghargaan ini, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Depok Rienova Serry Donie mengatakan, penghargaan ini menujukan Kota Depok meiliki laporan keuangan yang baik dan perlu didukung dengan membuat sistem keuangan yang digitalisasi. Tidak hanya itu saja, dibirokrasitisasi agar lebih trasparan dan akuntabel.

“Kami tentunya mengucapkan selamat atas prestasi ini, untuk itu harus dipertahankan. Penghargaan ini tidak lepas dari dukungan para legislatif,” kata Reinova.

(radar depok/irw)

Loading...

loading...

Feeds