KPP Pratama Depok Kenalkan Pajak Bertutur

INFORMASI: Kepala KPP Pratama Depok Sawangan, Tri Wibowo saat memberikan sosialisasi pajak bertutur serentak di delapan sekolah di Depok. Foto: Febrina/Radar Depok

INFORMASI: Kepala KPP Pratama Depok Sawangan, Tri Wibowo saat memberikan sosialisasi pajak bertutur serentak di delapan sekolah di Depok. Foto: Febrina/Radar Depok


POJOKJABAR.com, DEPOK – Kesadaran pajak terhadap dunia pendidikan harus diterapkan sejak dini. Hal itulah yang kini digeber Kantor Pajak Pratama Depok, dengan menggelar sosialisasi Pajak Bertutur serentak di delapan sekolah.

Kepala KPP Pratama Depok Cimanggis, Deni Hendana menuturkan, pihaknya berupaya menguatkan kesadaran pajak kepada pelajar. Sebab, dengan kesadaran membayar pajak dapat menciptakan generasi muda yang taat terhadap pajak.

Pajak Bertutur adalah produk dari program inklusi kesadaran pajak yang bekerjasama dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristek Dikti) Dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Tujuan utamanya mewujudkan generasi emas 2045 yang sadar pajak, “ jelasnya kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Senin (14/08/2017).

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Depok Sawangan, Tri Wibowo menegaskan, berusaha untuk memberikan pemahaman pentingnya kontribusi pajak dalam semua sektor pembangunan.

Dengan program Pajak Bertutur, diharapkan generasi muda memahami manfaat pajak yang merupakan pilar utama pembangunan negara. Sasaran dari program Pajak Bertutur tersebut adalah pelajar, mulai dari SD, SMP, SMA hingga mahasiswa.

“Kami berharap para pelajar memahami pentingnya pajak bagi pembangunan. Supaya nantinya mereka menjadi Wajib Pajak (WP) yang berkontribusi untuk penerimaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),” tutup Tri.

(radar depok/ina)

Loading...

loading...

Feeds