Pemkot Depok Gandeng Universitas Gunadarma Wujudkan Kota Depok Smart City

KERJASAMA : Pemerintah Kota (Pemkot) Depok wujudkan Program Smart City dengan menggandeng Universitas Gunadarma. Foto : Febrina/Radar Depok

KERJASAMA : Pemerintah Kota (Pemkot) Depok wujudkan Program Smart City dengan menggandeng Universitas Gunadarma. Foto : Febrina/Radar Depok


POJOKJABAR.com, DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meminta kepada seluruh pihak, berperan aktif mewujudkan program Smart City.

Salah satunya dengan mengikutsertakan Universitas Gunadarma (UG), sebagai stakeholder dari unsur perguruan tinggi di Kota Depok. Terlibat di dalam road map terwujudnya Depok Smart City pada 2020.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, keberadaan perguruan tinggi di Kota Depok harus membawa dampak yang positif dalam meningkatkan kecerdasan masyarakat. Sebab, untuk merealisasikan Depok yang Smart City, diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas.

“Karena itu, kami menjalin MoU dengan perguruan tinggi yang ada di Kota Depok yaitu Universitas Gunadarma (UG), serta Universitas Indonesia (UI) untuk menghasilkan SDM yang berkualitas dan unggul,” jelas Idris kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), kamis (10/08/2017).

Idris menuturkan, keberadaan perguruan tinggi juga dapat terlibat dalam tim Depok Smart City. Dengan adanya tim tersebut, maka dapat berperan untuk melakukan percepatan dalam merealisasikan program Depok Smart City.

“Kebetulan ketua dari tim ini adalah Prihandoko, yang juga berasal dari kalangan akademisi di Universitas Gunadarma. Tentunya hal ini sangat positif untuk sama-sama saling berkolaborasi dalam menyukseskan program tersebut,” terangnya.

Loading...

loading...

Feeds