Pemkot Depok Koordinasi dengan KCJ tentang Fasilitas Publik

DIKELUHKAN : Penumpang sedang menunggu KRL Commuterline di tempat duduk yang terlihat seperti jemuran di Stasiun Depok Baru, Depok. Model Bangku ini dinilai tak nyaman jika diduduki oleh para penumpang terutama lansia dan anak-anak.
Foto:Ahmad Fachry/Radar Depok

DIKELUHKAN : Penumpang sedang menunggu KRL Commuterline di tempat duduk yang terlihat seperti jemuran di Stasiun Depok Baru, Depok. Model Bangku ini dinilai tak nyaman jika diduduki oleh para penumpang terutama lansia dan anak-anak. Foto:Ahmad Fachry/Radar Depok


POJOKJABAR.com, DEPOK – Fasilitas yang  minim di lima stasiun yang ada di Depok jadi sorotan Pemkot Depok. Kemarin, pemkot pastikan akan berkoordinasi dengan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), terkait fasilitas lansia di stasiun. Demi terwujudnya Depok Kota Ramah Lansia.

Komisi Daerah (Komda) Lansia Kota Depok, Hardiono mengatakan, Pemkot Depok akan berkoordinasi dengan instansi vertikal lainnya yang melayani fasilitas publik.

Ini agar menyediakan ruang maupun akses untuk lansia, salah satunya dengan PT KCJ. Namun, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Walikota Depok.

Hardiono berharap, program Depok Ramah Lansia dapat terintegrasi dengan instansi vertikal maupun pemerintah tingkat provinsi. Sehingga, instansi maupun pelaku usaha dapat menyediakan fasilitas terhadap lansia.

Untuk itu, Pemkot Depok tengah menyusun Perda yang mengatur tentang lansia guna mewujudkan program tersebut. “Depok Ramah Lansia tengah disusun Perdanya, semoga dapat terwujud,” terang Hardiono kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Senin (22/05/2017).

Walikota Depok, Mohammad Idris menuturkan, sudah lama Pemkot menerapkan Depok menuju ramah lansia. Sejak 2015 Pemkot Depok telah berkoordinasi dan komunikasi dengan depertemen terkait, serta pihak akademis.

Loading...

loading...

Feeds