Warga Depok Kini PT KAI Bakal Permudah Pengisian Top Up

SEMAKIN NYAMAN: Stasiun Depok Baru menjadi salah satu stasiun yang banyak digunakan masyarakat guna berpergian FOTO : Dicky / Radar Depok.

SEMAKIN NYAMAN: Stasiun Depok Baru menjadi salah satu stasiun yang banyak digunakan masyarakat guna berpergian FOTO : Dicky / Radar Depok.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Setelah menambah jumlah perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL), PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) semakin memanjakan pengguna KRL. PT. KCJ menggandeng 495 gerai minimarket di sekitar

area stasiun guna pengisian ulang saldo untuk penggunaan Kartu Multi Trip (KMT).

Direktur PT. KCJ, Muhammad Nurul Fadhila, mengatakan, banyak perubahan dan inovasi yang dilakukan pihaknya guna melayani masyarakat pengguna KRL.

“Hingga saat ini, ada 495 gerai minimarket di Jabodetabek yang dapat melayani top up KMT,” ujar Fadhila kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Untuk di wilayah Kota Depok sudah disiapkan 126 gerai minimarket.

Guna mengetahui gerai yang dapat melayani top up, masyarakat dapat mengidentifikasi dengan melihat tanda khusus di kasir dan keberadaan mesin pembaca (reader) KMT.

Pengisian top up KMT di gerai tidak jauh berbeda dengan di loket stasiun atau vending machine. Pengguna jasa KRL dapat memilih nominal top up yang diinginkan dan membayarnya di kasir.

“Ada dua konsep yang diterapkan dalam pembagian 495 gerai guna melayani top up KMT di wilayah Jabodetabek.

Dalam radius kurang dua kilometer dengan sebaran di 55 stasiun, ada 156 gerai yang melayani top up KMT.

Sedangkan untuk 339 gerai, akan melayani pengguna jasa KRL guna pengisian top up dengan radius lebih dari dua kilometer dari area stasiun,” katanya.

Sementara itu, VP Corporate Communications PT. KCJ, Eva Chairunisa, menambahkan, hingga penghujung 2016,

jumlah transaksi elektronik pengguna KMT sebesar 119.337.362, THB sebanyak 119.702.936 dan pengguna kartu uang elektronik dari bank sebanyak 41.546.109.

Tidak hanya itu, guna mendukung peningkatan volume pengguna dan transaksi elektronik. PT. KCJ telah menambahkan unit gate elektronik dan vending machine.

“Kami akan terus berusaha memberikan inovasi guna kemudahan masyarakat dalam menggunakan KRL,” kata Eva.

(radar depok/dic)

Loading...

loading...

Feeds