Besok, Contra Flow di Jalan Margonda Depok Mulai Diberlakukan

Jalan Raya Margonda Depok.

Jalan Raya Margonda Depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Margonda Raya, Depok, mulai besok, Senin (13/3/2017) kepolisian akan memberlakukan contra flow atau sistem lawan arus.

Contra flow akan diberlakukan mulai dari Jalan Juanda hingga Margonda, Depok yang dibuka saat jam sibuk yakni pukul 06.00-08.00 dan pada pukul 16.00-18.00 sore.

“Contra flow pagi hari akan mulai dilakukan di u-turn depan Soto Kudus, Jalan Juanda. Kendaraan yang menuju Jalan Margonda akan memakai satu jalur kendaraan yang menuju Jalan Raya Bogor, melalui Jalan Juanda,” ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Depok Komisaris Sutomo, Minggu (12/3/2017).

“Setelah itu, kendaraan akan keluar melalui u-turn depan Toyota di Jalan Margonda, Depok, untuk meneruskan jalan menuju Jakarta. Karena pagi hari jalan dari Jakarta menuju Depok sepi, jadi diberlakukan contra flow,” jelasnya.

Untuk contra flow sore hari, lajutnya, sistemnya dimulai dari putaran depan Deborah. Kendaraan dari arah Jakarta akan memakai satu ruas jalan arah Depok-Jakarta. Ptusnya nanti diputaran depan Toyota.

Sistem ini akan diberlakukan pada hari kerja saja. Artinya, Sabtu dan Minggu menggunakan jalur normal. Diharapkan dari rekayasa lalu lintas ini, kemacetan di Jalan Margonda dapat ditekan hingga 80 persen.

“Kami belum tahu sampai kapan sistem contra flow ini diberlakukan. Jika hasilnya baik, maka akan diteruskan,” tandasnya.

(pojokjabar/lya)

Loading...

loading...

Feeds