IPEMI Buka Warung Usaha di Kota Depok

BERSINERGI: Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEIPEIPEMI) bersama pemerintah akan memajukan perekonomian Kota Depok. FOTO : Febrina / Radar Depok.

BERSINERGI: Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEIPEIPEMI) bersama pemerintah akan memajukan perekonomian Kota Depok. FOTO : Febrina / Radar Depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Depok resmi dilantik hingga 2022 mendatang, Minggu (12/02/2017).

Pengurus yang baru akan mengeluarkan program-program salah satunya dengan membuka warung usaha bersama. Ide ini tercetus agar pengusaha baik yang sudah mapan maupun yang baru, bisa menekuni bidang usaha.

“Rencananya kami akan membuka warung usaha sesuai dengan bidangnya dan membuat pelatihan,” singkat Ketua IPEMI Kota Depok, Evy Nuviati kepada Radar Depok.

Sementara itu, Ketua Umum IPEMI, Inggrid Kansil mengatakan, akan terus mendorong agar lahirnya interpreuner muslimah baru.

Pasalnya, dengan lahirnya wirausahawan muslimah baru bisa sebagai kekuatan ekonomi dalam menghadapi MEA atau mengentaskan pengangguran.

“Semoga kita bisa bantu Pemerintah tingkatkan ekonomi, apalagi saat ini pertumbuhannya cukup signifikan.   Kita selalu berupaya agar bisa mendorong muslimah menjadi interpreuner sejati. Semakin tinggi rasio interpreuner akan berdampak pada tingkat kesejahteraannya,” tuturnya seusai menghadiri acara pengukuhan IPEMI Kota Depok.

Inggrid mengungkapkan, saat ini dalam jumlah wirausahawan di Indonesia sebanyak 2 persen dan jumlah tersebut terus meningkat sejak masa Pemerintahan SBY 1,8 persen.

loading...

Feeds