Awasi Pelanggar Perda di Kota Depok!

Kota Depok.

Kota Depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Persoalan sampah menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Sejumlah langkah strategis dilakukan untuk mewuudkan Depok bebas sampah, termasuk dengan menggandeng masyarakat dan komunitas untuk bersama-sama peduli terhadap permasalahan sampah di Kota Depok.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) bersinergi dengan seluruh masyarakat termasuk komunitas lingkungan, guna mengawasi dan memberikan sanksi bagi pelanggar perda soal kebersihan dan sampah.

“Kami sinergi dengan masyarakat dan komunitas ini dapat dimulai dari perencanaan program, pelaksanaan, hingga pengawasan. Bagi msayarakat yang melanggar perda masalah sampah dan kebersihan akan diberikan sanksi,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Ety Suryahati kepada Harian Radar Depok, Kamis(09/02/2017).

Dia mengajak komunitas-komunitas, termasuk Forum Komunitas Hijau (FKH) untuk bersama-sama mesnyosialisasikan pengelolaan sampah di tengah masyarakat.

Pengelolaan sampah yang dimaksud ialah melakukan pemilahan sampah. Untuk sampah organik akan diolah menjadi kompos, sedangkan sampah anorganik akan didaur ulang.

loading...

Feeds