PCNU Kota Depok: Ulama Tak Perlu Sertifikasi

Ilustrasi Sertifikasi Ulama.

Ilustrasi Sertifikasi Ulama.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Munculnya wacana sertifikasi bagi ulama di Indonesia yang dilakukan oleh Kementerian Agama RI disoroti sejumlah pihak, termasuk Pengurus cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok.

Ketua PCNU Depok, raden Salamun Adiningrat menyatakan, dirinya masih mengkaji lagi dasar adanya peraturan itu. Ia menilai, sertifikasi ulama hanyalah akan menjadi alat bagi pemerintah yang tidak mau dikritik.

“Kenapa harus ada seperti itu, apakah sekarang dakwah sudah dianggap tidak normal, pelaku dakwah harus dibatasi,” ungkap Salamun kepada Radar Depok, Kamis(09/02/2017).

Salamun menganggap wacana adanya sertifikat ulama muncul setelah adanya kasus yang menjerat habib dari salah satu organisasi Islam.

Sehingga dirinya menganggap kalau pensertifikatan ulama hanyalah untuk melindungi Sosialpemerintahan yang enggan dikritik.

“Jika ini menjadi sebuah peraturan, maka kebijakan ini sebagai pengekang kebebasan umat beragama di Indonesia. Apalagi Indonesia dikenal sebagai bangsa dengan jumlah muslim terbesar di dunia,” ucap dia.

loading...

Feeds