Anggota Dewan Kota Depok Diminta Jangan Reses di Sekolah

Ilustrasi Reses.

Ilustrasi Reses.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Anggota DPRD Kota Depok, Hafid Nasir mendapat kritikan. Musababnya, ia dinilai mencederai proses reses dewan lantaran melaksanakannya di gedung sekolah.

Tepatnya SDN Pitara 2, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas. Pengamat Politik Universitas Nasional, Rusdy Setiawan Putra yang mengecam keras tindakan tersebut.

“Secara etika sama sekali tak pantas seorang anggota dewan melaksanakan reses di sekolah,” tutur Rusdy kepada wartawan Senin (30/01/2017).

Pria yang juga menjabat Direktur Eksekutif Fordes Institut ini pun, mengaku bingung dengan jalan pikiran anggota dewan dari Fraksi PKS itu.

Padahal, Badan Pemeriksa Keuangan (PBK) sudah berulang kali mengingatkan untuk dewan tidak melakukan reses di masjid, sekolah, dan kantor partai.

“Kenapa BPK berulang kali mengingatkan Dewan untuk tidak melakukan reses di masjid, sekolah dan kantor partai. Selain terkait laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran yang akan sulit, juga terkait sekolah yang harusnya tidak boleh dijadikan lokasi politik praktis,” katanya.

loading...

Feeds