Klinik KJP Kota Depok Kini Gandeng BPJS Kesehatan

 (ilustrasi)

(ilustrasi)

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sejak diberlakukannya era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), klinik sebagai penyedia layanan kesehatan perlu bekerja sama dengan pemerintah demi mewujudkan layanan kesehatan yang menyeluruh dan terjangkau oleh masyarakat luas.

Menyikapi era JKN, Klinik KJP (Kartika Jaya Pradana) yang berlokasi di Jalan Kejayaan Blok IX, No.4, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, sejak Januari 2017 melakukan kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan serta mulai menerima dan melayani pasien BPJS.

“Komitmen Klinik KJP sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama adalah memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal. Karena itu, kepuasan pasien akan layanan kami juga kami utamakan,” ujar Wahyuni Nunu, Koordinator Pelayanan BPJS di Klinik KJP.

Dijelaskannya, mekanisme pelayanan BPJS Kesehatan di Klinik KJP dengan cara setiap peserta BPJS Kesehatan mendaftarkan kepesertaannya secara online melalui situs BPJS Kesehatan dan memilih Klinik KJP untuk Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama dengan kode fakses 013b225.

“Klinik KJP berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada pasien dengan menghadirkan dokter dan perawat yang kompeten dan pengalaman. Selain itu, dengan layanan yang buka 24 jam, klinik KJP menyediakan layanan yang komprehensif bagi masyarakat sekitar,” paparnya.

Demi peningkatan mutu layanan kesehatan kepada pasien, Klinik KJP juga terus melakukan pembenahan dan peningkatan sarana dan prasarana klinik.

Pembenahan tersebut meliputi meliputi jadwal dan keberadaan dokter, kemampuan paramedis dalam melakukan pelayanan, fasilitas laboratorium, hingga merenovasi ruang IGD yang juga dipergunakan sebagai ruang Trauma Center.

“Klinik KJP didukung dengan fasilitas penunjang yang terus ditingkatkan sehingga klinik KJP hadir menjadi yang terdepan memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Diharapkan dengan pembenahan dan peningkatan tersebut akan semakin memberikan layanan secara optimal kepada setiap pasien yang datang,” katanya.

(radar depok/ade)

loading...

Feeds