Reses Anggota Dewan Kota Depok Dijatah Rp23 Juta

Iaksi pungli yang dilakukan di Purwakarta

Iaksi pungli yang dilakukan di Purwakarta

POJOKJABAR.com, DEPOK – Hari ini, para wakil rakyat yang diduduk di DPRD Kota Depok mulai melakukan reses di tiap derah pemilihannya. Reses berlangsung tiga hari, sampai 27 Januari.

Dari kegiatan ini, Sekretariat DPRD Kota Depok menjatahkan Rp23 juta bagi tiap-tiap anggota dewan.

Kepala Bidang Humas Sekretariat DPRD Kota Depok, Saifuddin Lubis mengatakan, setiap anggota dewan mendapatkan anggaran reses untuk keperluan sewa tenda dan konsumsi para konstituennya.

Anggaran sebesar itu, kata dia, maksimal untuk tamu undangan sebanyak 75 orang.

“Kami hanya memfasilitasi saja,” katanya kepada Radar Depok.

Mantan Camat Beji itu menjelaskan, anggaran reses yang diberikan tidak langsung diberikan ke dewan. Melainkan dikelola oleh pihak ketiga untuk menyewa tenda dan konsumsi.

“Kegiatan akan dipertanggungjawabkan dengan membuat Laporan Penangung Jawaban (LPJ). Biasanya laporan LPJ reses lebih dari anggaran diberikan,” katanya.

Meski laporan reses melebihi anggaran yang ditetapkan, hal itu merupakan tanggungjawab dewan itu sendiri. Karena memang sudah dianggarkan sejak disahkan di Rapat Paripurna, setelah dibahas di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Depok.

“Kami tidak menambahkan anggaran,” ucapnya.

Ia menuturkan, total anggota DPRD Kota Depok ada 50 orang. Jadi setiap reses dilaksanakan total anggaranya sebanyak Rp 1.150.000.000 per masa sidang reses.

loading...

Feeds

Sayana Apartment

Pembangunan Sayana Apartments Dimulai

DAMAI Putra Group (DPG) dan Nishitetsu Group bekerjasama dalam proyek Sayana Apartments. Hal ini disampaikan oleh Managing Director DPG, Widiastuti …