Terapkan PHBS, ASN di Kota Depok Harus Sehat Terus

MEMBERIKAN ARAHAN: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat upacara hari kesadaran di lapangan balaikota Depok. FOTO : Febrina / Radar Depok.

MEMBERIKAN ARAHAN: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat upacara hari kesadaran di lapangan balaikota Depok. FOTO : Febrina / Radar Depok.

Di samping itu, pemberantasan sarang nyamuk dapat dilakukan dengan melakukan langkah 3 M yaitu, menguras, menutup dan mengubur.

“Saya berharap segenap aparatur Pemerintah Kota Depok dapat memberikan contoh kepada masyarakat, dan secara kolektif membentuk juru pemantau jentik, atau yang sering disebut jumantik. Seperti yang pernah dilakukan tahun lalu,” paparnya.

ASN juga harus waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan dari prediksi cuaca selama seminggu mendatang, seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, dan lain-lain.

Dengan semangat dan kesadaran yang tinggi, untuk mewujudkan Kota Depok menjadi kota yang bersih dan hijau melalui kegiatan nyata, maka Adipura akan diraih.

“Perolehan Adipura hanya bonus, yang penting bagaimana kita mewujudkan kota yang unggul, nyaman, asri dan masyarakatnya sejahtera. Itulah harapan kami,” tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Noerzamanti Lies soal PHBS juga terus mengingatkan. Kondisi perubahan cuaca tidak akan berdampak negatif jika memang lingkungan sekitar dan kesehatan tubuh terjaga dengan baik.

Misalnya dililngkungan rumah maupun kantor harus bebas dari sampah yang berserakan. Juga mengkonsumsi asupan yang gizinya seimbang.

Serta tentunya tidak merokok, karena mampu mengurangi kesehatan diri. Bagi anak-anak diusia sekolah jangan lupa menambahkan vitamin dan tetap menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

“Intinya asupan dan lingkungan harus diperhatikan,” tutup Lies.

(radar depok/ina)

loading...

Feeds

Masyarakat sekitar mengevakuasi korban longsoran Galian C. Foto./Istimewa

Galian C Argasunya Telan Korban Jiwa

Dengan adanya kejadian kecelakaan yang mengakibatkan meninggalnya seorang pekerja di lokasi lahan galian pasir milik perorangan, kami berharap pemilik lahan …