Kepala SMA Negeri 13 Kota Depok Bantah Adanya Pemecatan Guru

GARA-GARA CURHAT: Inilah curhatan Guru SMAN 13 Depok, Andika Ramadan Febriansah yang diduga menjadi pemicu polemik di sekolah tersebut.

GARA-GARA CURHAT: Inilah curhatan Guru SMAN 13 Depok, Andika Ramadan Febriansah yang diduga menjadi pemicu polemik di sekolah tersebut.

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, DEPOK – Kepala SMA Negeri 13 Kota Depok, Mamad Mahpudin membantah adanya pemecatan guru Andika.

“Tidak ada pemecatan Andika, boleh tanya yang bersangkutan dan kalau ada pemecatan, coba minta surat pemecatan ke yang bersangkutan,” kata Mamad.

Mamad menegaskan bahwa Andika untuk sementara dipindah ke Bagian Perpustakaan Sekolah.

Hal itu dilakukan karena berdasarkan aturan Undang-Undang Guru dan Dosen Nomor 20/2003 salah satu isinya mengatakan seorang guru dan dosen minimal berpendidikan Strata Satu (S1) atau Sarjana.

“Justru kami ingin Andika fokus menyelesaikan kuliah, ini bagian dari pembinaan dan Andika akan kami dukung penuh agar cepat menyelesaikan kuliahnya. Kalau sudah lulus S1, Andika akan kami proses sesuai aturan yang berlaku untuk kembali mengajar dan akan ikut serta dalam penilaian akreditasi guru. Berita soal pemecatan Andika karena curhat soal pungli tak benar dan sengaja dibesar-besarkan di medsos,” ucap Mamad.

Di sejumlah medsos banyak siswa SMAN 13 Depok yang menyayangkan dugaan tindakan pemecatan tersebut karena para siswa menilai Andika merupakan guru yang sangat ramah dan dekat dengan siswa.

loading...

Feeds