Kesalahan Site Plan Jadi Penyebab Ambruknya Gedung Universitas Gundar

TUNJUK RUNTUHAN: Kapolsek Beji, Kompol Bambang Handokomenunjukan runtuhan gedung Kampus D Gunadarma yang ambruk di Jalan Margonda Raya, Jumat (18/11) malam.  FOTO : Ade / Radar Depok.

TUNJUK RUNTUHAN: Kapolsek Beji, Kompol Bambang Handokomenunjukan runtuhan gedung Kampus D Gunadarma yang ambruk di Jalan Margonda Raya, Jumat (18/11) malam. FOTO : Ade / Radar Depok.


POJOKJABAR.com, DEPOK – KasatPol PP Kota Depok, Dudi Miraz Imaduddin mengatakan, sudah melakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkait.

Mulai dari Distarkim, BPMP2T, hingga pimpinan Satpol PP terdahulu. Dari hasil komunikasi tersebut, SP III tentang bangunan runtuh yang dikeluarkan Distarkim sudah diberikan pada tahun lalu dari Distarkim ke Satpol PP Kota Depok.

“Ternyata surat tersebut sudah diberikan pada tahun lalu, dan telah ditindaklanjuti Kasat Pol PP terdahulu,” ujar Dudi kepada Radar Depok, Rabu (23/11/2016).

Dudi menjelaskan, dari informasi yang didapatkan bahwa SP III yang diberikan, karena ada kesalahan dalam pelaksanaan pembangunan yaitu Site Plan. Universitas Gunadarma tidak sesuai dengan pembangunan yang terjadi dilapangan.

Untuk saat ini, sambung Dudi pihak Universitas Gunadarma sudah melakukan perizinan dan melakukan tentang perubahan site plan yang diberikan sebelumnya.

Kedepannya, dia bersama dengan BPMP2T meminta pihak Universitas Gunadarma tidak membangunan sebelum selesai perizinannya.

“Kami akan meminta pihak Gunadarma guna tidak melakukan pembanguan sebelum selesainya pengurusan perizinan,” terang Dudi.

(radar depok/dic)

Loading...

loading...

Feeds