600 Orang Sawangan Depok Ikut Cross Country

Ilustrasi Kota Depok.

Ilustrasi Kota Depok.

Cari Aman

POJOKJABAR.com, DEPOK – Dalam rangka Sumpah Pemuda, Plt Camat Sawangan, Zaenudin menggelar Piala Bergilir Lari Cross Country yang akan dilakukan di Kelurahan Sawangan, Minggu, (30/10/2016). Kegiatan ini diadakan, guna menumbuhkan semangat persaingan sehat bagi pemuda.

“Selain untuk peringati Hari Sumpah Pemuda, Kegiatan cross country dilakukan, karena saya juga rindu dengan kegiatan diluar ruangan, berlari-lari di pematang sawah. Karena itu, ada Lari Cross Country,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Menurutnya, jarak yang akan ditempuh dalam lari lintas alam ini, adalah 12 km, dengan melewati tiga kelurahan. Diantaranya, Kelurahan Sawangan, Cinangka dan Kedaung.

“Kegiatan ini memang sengaja dilakukan secara beregu. Karena itu jarak yang ditempuh cukup jauh, yakni 12 km,” terangnya.

Medan lintasan lari yang akan dilewati peserta kata dia, bakal melewati bukit serta pematang sawah.

“Pematang sawah dan bukit kita pilih agar perlombaan semakin seru,” jelasnya.

Kegiatan ini kata, dia bakal diikuti 600 warga Kecamatan Sawangan, dengan hadiah uang pembinaan dan Piala Bergilir. Rencananya, acara Cross Country akan digelar tiap tahunnya.

“Karena beregu, tentunya mereka (peserta, red) harus sampai secara bersamaan. Melatih kesetia kawanan serta kerjasama,” tukasnya.

(radar depok/bry)


loading...

Feeds

DM Instagram

2 Pendiri Instagram Undurkan Diri

CO-Founder Facebook Inc Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, …