Nekad Tipu Jual Beli Kontrakan, Pasutri di Depok Dijebloskan ke Penjara!

DINTROGASI: Sodlih Hairil Musran suami dari Dahlia yang menipu dan menggelapkan uang kontrakan senilai Rp350 juta, sedang ditanya Kapolsek Limo Kompol Imran Gultom, Kamis (27/10/2016).

DINTROGASI: Sodlih Hairil Musran suami dari Dahlia yang menipu dan menggelapkan uang kontrakan senilai Rp350 juta, sedang ditanya Kapolsek Limo Kompol Imran Gultom, Kamis (27/10/2016).

Cari Aman

Pasutri dua orang anak ini, sambungnya telah melakukan penipuan sejak bulan Januari 2016. Uang yang didapatkan, menurut keterangan pelaku digunakan, untuk tambal sulam menutupi pembayaran uang sewa kontrakan kepada korbannya.

Namun, para korban curiga setelah berselang dua bulan menerima uang kontrakan, setelah itu tidak menerima lagi hingga akhirnya lapor.

”Para korbannya merupakan orang yang dikenal pelaku berasal dari Jabodetabek. Pelaku menawarkan kontrakan kepada korban dengan harga murah, sehingga banyak korbannya tergiur terhadap tawaran pelaku,” ungkapnya.

Pendapatan pelaku dari ojek tidak menutupi kebutuhan hidup sehari-hari dan harus membiayai nafkah sekolah anak pertama dari istrinya beda bapak.

”Istri pelaku total mempunyai empat anak dari beda bapak. Untuk anak pertama masih duduk di bangku SMP butuh biaya banyak dan uang hasil penipuan digunakan sebagian untuk biaya pendidikan anak serta kredit motor,” tambahnya.

Sementara, Kapolresta Depok, Kombes Harry Kurniawan menambahkan, warga masyarakat diminta untuk jeli dan teliti setiap mau membeli rumah untuk cek kelengkapan surat-surat yang sah.

Modus pelaku hanya berusaha mengambil iba korban lalu berhasil membujuk tanpa mengecek kelengkapan surat-surat. Lantaran hanya modal kepercayaan saja.

”Atas perbuatannya kedua pelaku, dikenakan pasal 378 dan 372 KUHP tentang tipu gelap dengan ancaman lima tahun,” pungkasnya.

(radar depok/hmi)


loading...

Feeds

DM Instagram

2 Pendiri Instagram Undurkan Diri

CO-Founder Facebook Inc Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, …