ASN Kota Depok Ditarget Bayar Zakat Rp8 Miliar

RESMI DILANTIK : Walikota Depok, Mohammad Idris Lantik Ketua Baznas Tingkat Kota Depok, Encep Hidayat. FOTO : Febrina / Radar Depok.

RESMI DILANTIK : Walikota Depok, Mohammad Idris Lantik Ketua Baznas Tingkat Kota Depok, Encep Hidayat. FOTO : Febrina / Radar Depok.

Cari Aman

POJOKJABAR.com, DEPOK – Setelah resmi dilantik Walikota Depok, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tingkat Kota Depok telah menyusun program jangka pendek untuk enam bulan ke depan. Salah satunya membangun trust building.

Dengan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok yang hampir mencapai 8.000, menjadi potensi besar untuk memberdayakan masyarakat Kota Depok khususnya yang kurang mampu.

“Depok memiliki potensi yang besar. Misalnya jumlah ASN sebanyak hampir 8.000, jika zakat pertahun Rp1 juta saja per-ASN maka akan didapat Rp8 Miliar. Dana yang besar ini akan bermanfaat untuk memberdayakan masyarakat Depok khususnya yang tertinggal,” ujar Ketua Baznas Kota Depok Encep Hidayat, kepada Radar Depok.

Encep mengatakan, pendapatan dana yang dicanangkan oleh Baznas yang juga bekerjasama dengan beberapa lembaga zakat, seperti Rumah Zakat dan Zakat Sukses.

Dengan begitu diharapkan mampu mengelola serta mendistribusikan zakat yang diperoleh dengan baik dan tepat sasaran. Sehingga, dengan pengamalan zakat secara menyeluruh kepada pihak yang membutuhkan mampu menjadikan harta masyarakat Depok lebih berkah.


loading...

Feeds

DM Instagram

2 Pendiri Instagram Undurkan Diri

CO-Founder Facebook Inc Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, …