Ini Dia Momentum Perayaan Hari Santri Nasional di Kota Depok

Ilustrasi Hari Santri Nasionapl.

Ilustrasi Hari Santri Nasionapl.

Cari Aman

POJOKJABAR.com, DEPOK – Peringatan hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober, diperingati hampir seluruh pondok pesantren di Kota Depok.

Pun demikian bagi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Karimiyah, yang berlokasi Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan.

Adapun Hari Santri Nasional, dapat dijadikan momentum untuk santri, mampu menjadi generasi penerus bangsa yang berlatarbelakang ilmu agama mumpuni.

Koordinator Santri Putri Ponpes Al Karimiyah, Sayida Rifqoh menuturkan, peringatan hari santri dapat dijadikan momentum untuk peningkatan kualitas belajar santri, baik dalam pelajaran formal maupun pelajaran pendalaman ilmu agama.

Kemerdekaan Indonesia, kata dia, juga tidak terlepas dari jasa seorang santri yang ikut membantu kemerdekaan dan perkembangan peningkatan kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ada beberapa pahlawan Indonesia yang berasal dari kalangan santri. Diantaranya, KH. Ahmad Dahlan dan KH. Abdurahman Wahid atau Gusdur,” ucap Rifqoh kepada Radar Depok, Sabtu (22/10/2016).

Rifqoh mengungkapkan, peringatan hari santri dapat diimplementasikan dengan semangat belajar tinggi, hal itu sesuai dengan seruan KH. Hasyim Ashari, bahwa membela tanah air adalah sebagian dari iman.

Rifqoh meminta, santri dapat terus berbenah dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Menurutnya kini, santri dihadapi dengan situasi yang berat dengan adanya perubahan globalisasi, ditambah kemajuan teknologi tinggi.


loading...

Feeds

DM Instagram

2 Pendiri Instagram Undurkan Diri

CO-Founder Facebook Inc Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, …