Warga Depok! Waspada Virus Zika dan DBD

Ilustrasi Penyakit DBD dan Zika.

Ilustrasi Penyakit DBD dan Zika.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Kepala Puskesmas Kelurahan Sukmajaya kembali mengingatkan warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Ini guna mencegah datangnya virus zika yang disebabkan nyamuk aedes aegypti.

“Virus zika sama seperti DBD (demam berdarah dengue) yang diakibatkan gigitan nyamuk. Maka salah satu pencegahannya adalah menjaga kebersihan. Pemberantasan jentik yang paling ampuh,” imbau Kepala Puskesmas Sukmajaya, dr. Liza Anggraeni.

Hal itu disampaikannya di hadapan kader PKK Kelurahan Sukmajaya dalam rapat koordinasi (rakor), di aula kelurahan yang terletak di Perumahan Pondok Sukmajaya, Kamis (29/09/2016).

Dokter lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini mengatakan, mungkin dalam teorinya sudah banyak imbauan menjaga kebersihan lingkungan. Namun dalam kenyataan, tak sedikit warga yang masih acuh akan hal ini.

“Kader PKK, posyandu, ujung tombak di masyarakat. Makanya kami selalu mengingatkan,” kata dr. Liza yang baru dua bulan menjadi Kepala Puskesmas Kelurahan Sukmajaya.

Pada kesempatan itu pula dibahas hasil bulan penimbangan balita dan pemberian vitamin a di 13 posyandu. Tercatat pemberian vitamin a selama Februari dan Agustus, sebanyak 200 batita dari umur 0 sampai 59 bulan mendapat asupan vitamin ini.

Loading...

loading...

Feeds