Selesai Tahun Ini, Pembangunan Terminal Terpadu Depok Baru Bangun Jembatan

MULAI DIBANGUN: Suasana terminal Depok Baru yang rencananya akan akan dibangun menjadi Terminal Terpadu Kota Depok. FOTO : Dicky / Radar Depok.

MULAI DIBANGUN: Suasana terminal Depok Baru yang rencananya akan akan dibangun menjadi Terminal Terpadu Kota Depok. FOTO : Dicky / Radar Depok.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Pembangunan mega proyek Terminal Terpadu Depok senilai Rp1,3 Triliun mulai dilaksanakan PT Andyka Investa.

Tapi nanti dulu, saat ini pengembang baru mau menyelesaikan pembangunan jembatan penghubung Terminal dengan Stasiun Depok Baru, yang ditargetkan akan selesai tahun ini.

Humas PT Andyka Investa, Muttaqin mengatakan, untuk menggunakan lahan Stasiun Depok Baru dijadikan terminal Depok sementara.

Dan telah berkooridnasi dan meminta izin ke Dinas Perhubungan. Saat ini, pihaknya telah melanjutkan pengerjaan jembatan penghubung yang terletak dibagian belakang pusat perbelanjaan yang berdekatan dengan terminal.

“Pembangunan jembatan yang sebelumnya sempat terhenti, akan segera dikerjakan pihak ketiga dan mereka telah melakukan peninjauan,” ujar Muttaqin kepada Radar Depok, Rabu (31/08/2016).

Muttaqin mengungkapkan, pembangunan jembatan rencananya akan diselesaikan pada tahun ini. Nantinya, jembatan akan akan digunakan untuk lintasan angkot karena terminal yang lama akan dikosongkan dan dialihkan keterminal sementara di lahan Stasiun Depok Baru.

Setelah jembatan selesai dibangun, dia akan melanjutkan kembali pengerjaan pengerjaan jalan di kedua arah menuju jembatan penghubung.

Setelah proses pengalihan terminal sementara, lanjut Muttaqin akan mulai melaksanakan groundbreaking atau diratakan dan dikeruk dilahan terminal terpadu.

Loading...

loading...

Feeds