Guna Mencegah Penyakit DBD, Enam Rumah di Rangkepanjaya Depok Ditemukan Jentik

Ilustrasi Jentik Nyamuk.

Ilustrasi Jentik Nyamuk.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Guna mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dan perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegpty, aparatur kelurahan bersama kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) Kelurahan Rangkepanjaya melakukan pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dilingkungan RW.07.

Dari 60 rumah yang diperiksa, ditemukan enam rumah yang kedapatan jentik nyamuk. Lurah Rangkepanjaya, Dani Hamdani mengatakan, kegiatan PSN yang dilakukan pihaknya bersama kader Jumantik rutin dilakukan tiap dua pekan sekali di tiap RW secara bergiliran.

Kegiatan tersebut, guna menggalakkan dan mengajak masayarakat, untuk melakukan PSN di tempat tinggal mereka. Serta, mengantisipasi penyakit demam berdarah dan perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegpty.

“Untuk saat ini, kami melakukan PSN dilingkungan RW.07 dengan mengambil sample rumah secara acak,” tutur Dani kepada Radar Depok.

Dani menjelaskan, dari 60 rumah dilingkungan RW.07 yang dilakukan pemeriksaan, ditemukan enam rumah yang kedapatan terdapat jentik nyamuk. Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan area tempat perkembangbiakan nyamuk.

Loading...

loading...

Feeds