Urai Macet Ngabuburit, 50 Polisi di Kota Depok Siaga

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, DEPOK – Sabtu (18/6/2016) sore, suasana jalan-jalan utama di Depok sangat padat. Terlebih di Jalan Margonda, kendaraan menumpuk sesak disana. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Depok menerapkan sejumlah jurus untuk mengurai kemacetan.

Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo menuturkan, langkah cepat yang diambil ialah menutup akses dari Jalan Margonda (arah Jakarta) yang ingin belok ke Jalan Juanda. Selain itu, sejumlah putaran di Jalan Margonda juga ditutup.

“Sejak pagi, kami sudah mengantisipasi jika hari ini akan terjadi kepadatan kendaraan. Maklum akhir pekan. Banyak warga yang ingin berbuka puasa (ngabuburit) di luar,” ujarnya kepada Radar Depok.

Lebih lanjut, sambung dia, dalam pengamanan arus lalu lintas ngabuburit akhir pekan, pihaknya menurunkan sebanyak 50 petugas. Jumlah ini dua kali lipat ketimbang hari biasa, yang hanya 25 petugas.

Selain menerapkan rekayasa lalu lintas. Tomo-sapaannya-menambkan, pihaknya turut pula menertibkan angkot yang mengetem sembarangan di sepanjang Jalan Margonda.

Loading...

loading...

Feeds