Pemkot dan DPRD Kota Depok Diminta Serius Tangani Masalah Banjir

sampah di gorong-gorong
KELUHAN: Mantan Ketua RW 19, Kelurahan Depok, Achmad Sholeh beserta anaknya memantau gorong-gorong yang penuh sampah di Jalan Arif Rahman Hakim. FOTO : Haris / Radar Depok .

POJOKJABAR.com, DEPOK – Mantan Ketua RW 19, Kelurahan Depok, Pancoranmas, Achmad Sholeh mengeluhkan banjir yang terjadi di wilayahnya. Terlebih bila memasuki musim penghujan saat ini. Apalagi masalah satu ini, sudah berlangsung hampir 10 tahun lamanya.

Permasalahan ini, sudah disampaikan ke Dinas Bina Sumber Daya Manusia (BMSDA) Kota Depok maupun Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tanke Allo.

Namun, hingga kini belum ada realisasi untuk menyelesaikan permasalahan banjir di wilayah RW 19, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

“Perkiraan saya untuk menyelesaikan permasalahan ini, akan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Oleh karena itu, perlu ada keseriusan dari Pemerintah Kota Depok dan juga DPRD Kota Depok untuk menyudahi permasalaha ini,” ucap Hendrik kepada Radar Depok Rabu (17/02/2016).


Achmad menjelaskan, penyebab banjir tersebut diakibatkan oleh tidak lancarnya aliran air yang mengalir di setiap wilayahnya.