Koperasi Pandawa Kota Depok Bantah Bunga 10 Persen

koperasi pandawa di depok
KSP Pandawa Mandiri Group yang berada di Jalan Raya Meruyung Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo. FOTO : Dicky / Radar Depok .

POJOKJABAR.com, DEPOK – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pandawa Mandiri Group angkat bicara mengenai polemik yang kini tengah menderanya. Ini berkaitan dengan rilis Kementerian Koperasi dan UKM, yang menyebut bunga 10 persen yang diberikan kepada nasabah disebut tidak wajar.

Kuasa Hukum KSP Pandawa Mandiri Group, Muhammad Vicky Adha mengatakan jika selama ini, pemilik Pandawa Mandiri Group tidak pernah menyampaikan adanya bunga 10 persen. Pasalnya memang, provit yang diterima tiap-tiap anggota berbeda-beda.

“Kebetulan saja ada yang sampai 10 persen. Karena sistemnya itu bagi hasil. Yang dibawa-bawah (anggota) ada yang dapat sekian-sekian,” ujarnya kepada Radar Depok, Rabu (17/02/2016).

Vicky mengatakan jika sistem keuangan di pandawa sehat. Dijelaskannya, koperasi ini menjalankan sistemnya kepada para pedagang mikro. Tujuannya agar mereka dapat memiliki modal untuk berusaha.


“Koperasi ini simpan pinjam untuk anggota,” terangnya.