Jaling Dibimasda Kota Depok Ajak Warga Bersih-bersih

bersih-bersih
BERSIHKAN: Dibimasda Jalan dan Lingkungan Kota Depok, saat membersihkan salah satu jalan lingkungan di wilayah Kelurahan Sawangan Kecamatan Sawangan, Rabu (17/02/2016). FOTO : Dicky / Radar Depok .

POJOKJABAR.com, DEPOK – Menciptakan lingkungan yang bersih, bukan hanya melakukan sosialisasi saja, namun perlu gerakan nyata.

Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (Dibimasda) Bidang Jalan dan Lingkungan (Jaling) Kota Depok, mengajak masyarakat diwilayah Kelurahan Sawangan membersihkan tumpukan sampah yang berserakan di jalan maupun disaluran air.

Komandan Regu Wilayah Barat Dibimasda Jaling, Oja Atmaja mengatakan, walaupun membersihkan jalan dan lingkungan sudah menjadi tugasnya. Namun, pada umumnya menjaga kebersihan adalah tugas bersama.

Baik itu pihak pemerintah maupun masyarakat. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan kebersihan.


“Kami ingin masyarakat memiliki kesadaran lebih tinggi lagi, terhadap kebersihan lingkungan mereka. Karena bersih atau tidaknya lingkungan akan berdampak kepada masyarakat sendiri,” ujar Oja kepada Radar Depok.