Walikota Depok Dilepas di Rumah Dinas

gedung merdeka
TEMPAT PELANTIKAN: Gedung Merdeka Bandung telah dibersihkan. Mulai Rabu 17 Februari 2016 pukul 07.00 jalur menuju gedung tersebut akan disterilkan dari kendaraan umum.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Rabu (17/2/2016), Walikota Depok dan Wakil Walikota Depok terpilih pada Pemilukada serentak 2015 Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna akan dilantik Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Gedung Merdeka Bandung.

Idris-Pradi bakal dilantik bersama lima kepala daerah lain di Jabar, seperti Kabupaten Bandung, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, dan Indramayu.

Sekda Jabar Iwa Karniwa menyebutkan, terdapat dua daerah lain yang dilantik pada 17 Februari 2016, yaitu Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Cianjur.

“Pelantikan Bupati dan Walikota terpilih dilakukan di Gedung Merdeka. Sementara untuk Tasikmalaya dan Cianjur ditunda karena masa jabatan,” ungkap Iwa kepada wartawan, Senin (15/02/2016).


Diketahui, masa jabatan bupati sebelumnya belum genap lima tahun. Sehingga pelantikan terhadap dua kepala daerah akan dilakukan sesuai masa bakti pimpinan sebelumnya yaitu Bupati Tasikmalaya dan Cianjur terpilih baru akan dilantik pada Maret dan Juni 2016.