IWAPI Kota Depok, Lapas Pondok Rajeg Memprihatinkan

iwapi kota depok
KUNJUNGAN: Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Depok melakukan kunjungan ke Lapas Pondok Rajeg, beberapa waktu lalu. FOTO : DPC IWAPI Kota Depok For Radar Depok .

POJOKJABAR.com, DEPOK – Memeriahkan HUT Ke41 Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), DPC IWAPI Kota Depok menggelar syukuran dengan mengunjungi Lapas Pondok Rajeg didampingi para pengurus Badan Narkotika Nasional (BNN) Depok, beberapa waktu lalu.

Ketua DPC IWAPI Kota Depok Asri Mulyanita mengaku kaget dengan kondisi Lapas Pondok Rajeg saat ini. Bayangkan saja dari kapasitas hanya 900 napi, itu sekarang dihuni hampir 1.600 napi.

Selain itu Asri mengatakan, kegiatan ke Lapas Pondok Rajeg ini pertanda usia kedewasaan mencoba refleksi dunia usaha memiliki ada kepedulian sosial dengan meninjau bagian yang terpenting dalam kehidupan bermasyarakat salah satunya orang yang seperti dibuang dipinggirkan yaitu para narapidana.

“Tapi fokusnya usia anak-anak dan remaja, yang khususnya lagi terkena narkotika,” ungkap Asri kepada Radar Depok.


Menurutnya, keinginan kecil itu disimpulkan secara besar yang bermanfaat khususnya untuk Kota Depok yaitu hikmah. Pertama, IWAPI jadi tahu bahwa tidak semua orang yang di penjara itu mempunyai kasus yang serba salah, tapi karena keadaan.