Bayi Zaskia yang Dibuang di Depok Dilelang

bayi dibuang
DIBUANG : Bayi bernama Zaskia Putri Khairunisa yang dibuang di samping rumah salah seorang rumah warga di RT.04/06 Kelurahan Sawangan Baru Kecamatan Sawangan, Jumat (12/2) malam. FOTO : Dicky / Radar Depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Zaskia Putri Chairunnisa tak lama lagi akan memiliki orangtua asuh. Bayi yang sempat mengegerkan seantero Kota Depok ini mulai diperhatikan pemerintah Depok.

Hanya saja, bila dalam upaya untuk mencari tahu keluarga dekat tidak ada. Maka, Pemkot Depok akan mencarikan keluarga asuh untuk bayi tersebut.

“Kami sudah menjenguk ke sana (RSUD), BPMK penanganan bayi yang ditelantarkan orang tua. Dan kami fokus terkait perlindungan anak,” ucap Plt Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok, Widyati Riyandani kepada Harian Radar Depok, Senin (15/2/2016).

BPMK, akan berupaya untuk mencari tahu keluarga dekat. Bila tidak ada, maka membantu mencarikan keluarga asuh untuk bayi tersebut.


Baca Juga : Astaga… Ibu di Depok Tega Buang Anak Kandungnya Sendiri

”BPMK membantu proses assesment (menilai kemampuan) mendapat keluarga asuh, upaya ini guna membantu Dinas Sosial dan Tenaga Kerja,” ucap Widyati.