Warga Depok Harus Waspada Penipuan Umrah

Umrah
Ilustrasi

POJOKJABAR.com, DEPOK – Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Kementerian Agama (Kemenag) pusat berencana turun ke daerah-daerah rawan penipuan untuk berkoordinasi dengan Kapolda dan masyarakat yang menjadi korban penipuan dan penelantaran penyelenggaraan ibadah Umrah di tanah Air.

Bahkan, Kemenag menyebutkan ada 12 provinsi yang menjadi daerah rawan penipuan. Seperti Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Jambi, Riau, Kepri, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan DKI Jakarta.

Terkait hal ini, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok Dimyati Badruzaman mengaku sangat mendukung langkah Kemenag menertibkan penyelenggara maupun lembaga umrah yang terindikasi penipuan di Jawa Barat khususnya di Kota Depok.

Dimyati menegaskan bahwa penipuan berkedok penyelenggara umrah bagi umat Islam sangatlah diharamkan olah agama, karena itu sangat merugikan.


rawan penipuan umrah
Grafis : Radar Depok .

“Umroh merupakan ibadah, jangan sampai mengecewakan dan jangan sampai menzalimi umat yang mau beribadah kepada Allah SWT,” kata Dimyati saat dihubungi Radar Depok.