Waspada! Kota Depok Mulai Dikepung Banjir

depok dikepung banjir
Ilustrasi Banjir di Kota Depok. FOTO : Irwan / Radar Depok .

POJOKJABAR.com, DEPOK – Hujan lebat yang mengguyur Kota Depok Jumat (12/2/2016) sore membuat sejumlah wilayah di Kota Depok terendam banjir.

Salah satunya di Jalan Raya Margonda. Diketahui, banjir setinggi 30 hingga 50 centimeter tersebut sempat membuat lalu lintas Margonda macet.

Pantauan Radar Depok, titik banjir terparah ada di depan Rumah Makan Mang Kabayan yang menyebabkan sejumlah kendaraan dan sepeda motor mogok. Tak hanya itu, kondisi tersebut juga telah membuat jalan penghubung ke DKI Jakarta macet parah.

Walikota Depok terpilih M. Idris Abdul Shomad mengatakan, pihaknya segera mengambil langkah guna mengatasi banjir Jalan Margonda dengan melakukan evaluasi komprehensif terkait masalah penataan Margonda.


“Kami sudah mengundang ahli tata kota guna menata Margonda, Insha Allah penataannya tidak berulang-ulang. Nanti seluruhnya dari dalam negeri, baik dari kalangan akademisi dan pakar tata kota,” kata Idris.

Namun, kata Idris, saat ini anggaran untuk penataan Margonda termasuk drainase sudah diketok palu dan tidak bisa diubah. Anggaran drainase mencapai Rp30 miliar ditujukan perbaikan yang sederhana.