Dua Minggu Sekali Angkot di Depok Harus Diperiksa, Ini Sebabnya

dishub kota depok
OPERASI: Kepala Terminal Terpadu Depok, Reynold John bersama anggota Dishub saat memeriksa kelengkapan Angkot di Terminal Terpadu Depok beberapa waktu lalu. FOTO : Ricky / Radar Depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Demi meningkatkan kenyamanan penumpang, Dishub akan terus mengawasi angkot se-Kota Depok dengan melakukan pemeriksaan rutin seminggu dua kali, yang berkaitan dengan sarana prasarana kendaraan, perizinan.

”Pemeriksaan ini juga melihat apakah uji kirnya sudah, surat menyurat, pengangkutannya ada, seragam, kartu pengawasan,” kata Kepala Dishub Kota Depok, Gandara Budiana kepada Radar Depok.

Gandara mengatakan, program Dishub yang rutin dilakukan tersebut kadang melibatkan personil kepolisian dalam operasi gabungan, dimana pemeriksaan kepada sopir dan kendaraan angkot yang ada di Kota Depok. Saat ini angkot di Depok mencapai 2.884 kendaraan dengan 22 jurusan.

”Jadi di terminal dan jalan-jalan protokol di Kota Depok,” tutur Gandara.


Dishub, kata Gandara, terus mengawasi para sopir angkot yang saat ini sudah beroperasi agar senantiasa mengenakan seragam. Para sopir diminta memahami bahwa mengenakan seragam termasuk bagian pelayanan minimal.