DPRD Kota Depok Ikut Sorot Dana Sosialisasi

dana sosialisasi
Grafis : Ageng Uye / Radar Depok .

POJOKJABAR.com, DEPOK – Dugaan penyimpangan dana sosialisasi Pilkada Depok 2015, nyatanya tidak hanya tengah diselidiki oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok. Pasalnya, wakil rakyat yang duduk di DPRD Kota Depok juga ikut memantau bergulirnya proses penyelidikan.

Meski memang hingga saat ini, dewan melalui Komisi A belum sekalipun memanggil pihak-pihak yang bersangkutan dengan kasus ini.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Depok, Hamzah mengatakan bahwa sebelum kasus ini bergulir di kejari, pihaknya telah beberapa kali memanggil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok guna mengetahui besaran anggaran yang terserap dalam kegiatan pilkada.

“Beberapa kali kami memang telah memangil KPU, tetapi mereka tidak datang untuk berkoordinasi dengan kami. Selama ini kami hanya memantau kasus ini di media,” jelasnya kepada Radar Depok, Jumat (12/02/2016).


Politisi Gerindra ini mengatakan, kasus yang tengah berjalan, sebaiknya diawasi semua pihak. Ia berjanji jika pada waktunya, akan memanggil kembali semua pihak terkait dugaan penyelewangan anggaran sosialisasi.