BNN Kota Depok Terus Sosialisasikan Bahaya Narkoba

narkoba
Ilustrasi Peredaran Narkoba di Depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok terus menyosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan para pelajar Kota Depok. Kali ini giliran SMP Budi Utomo yang menerima informasi Diseminasi P4GN.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Depok Sunarto menuturkan, peredaran gelap narkoba tidak hanya terjadi di kota besar saja.

Bahkan penggunanyapun bukan saja orang dewasa atau remaja, melainkan sudah merambah ke pedesaan dan telah disalahgunakan pelajar.

“Hasil penelitian yang telah dilakukan BNN Kota Depok dengan Puslitkes UI menyatakan bahwa 6 dari 100 pelajar di Kota Depok telah menyalahgunakan narkoba, dan 3 di antaranya sudah termasuk dalam kategori teratur pakai,” kata Sunarto.


Fakta tersebut tentunya sangat mengkhawatirkan dan perlu penanganan yang serius, sehingga BNN Kota Depok sebagai focal point sekaligus leading sector dalam hal Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kota Depok, merasa perlu untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan akan bahaya Narkotika sejak dini, khususnya kepada pelajar tingkat SLTP.